yuk cari tau tentang Pepaya?


Khasiat yang terkandung dalam buah pepaya sangat beragam mulai dari menyehatkan badan, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah sampai mengatasi masalah pencernaan. Jika anda mengalami masalah buang air besar, mengkonsumsi pepaya bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan. Gunakan masker buah pepaya yang lebih alami dan murah. Apa lagi khasiat buah pepaya yang belum anda ketahui?
Membuat Masker Buah Pepaya Untuk Mencerahkan Wajah?
1.    Ambil buah pepaya matang dan kupas kulitnya.
2.    Cuci pepaya dengan air bersih.
3.    Haluskan kemudian campurkan dengan 2 sendok teh madu.
4.    Oleskan pada wajah cantik anda secara merata.
5.    Tunggu 20 – 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Ekstrak Kandungan Zat (Gizi dan Nutrisi) Daun Pepaya

Daun pepaya mengandung berbagai macam zat, antara lain : vitamin A 18250 SI , vitamin B1 0,15 mg, vitamin C 140 mg, kalori 79 kal, protein 8,0 gram, lemak 2 gram, hidrat Arang 11,9 gram, kalsium 353 mg, fosfor 63 mg, besi 0,8 mg, air 75,4 gram , papayotin, kautsyuk, karpain, karposit.

Salah satu zat yang dikandung pepaya yang oleh peneliti dikaji untuk kegunaan daun pepaya sebagai pupuk organis Daun pepaya mengandung bahan aktif "Papain", sehingga efektif untuk mengendalikan ulat dan hama penghisap.


Buah pepaya untuk kecantikan
Kadar vitamin C dalam pepaya adalah 48 kali lipatnya buah apel. Ditambah lagi dengan kemampuan cerna enzim pepaya, bisa dengan cepat mengeluarkan racun dalam tubuh, sangat bagus bagi kesegaran kulit dari dalam. Enzim pepaya yang terkandung di dalamnya dapat mendorong proses metabolisme kulit, membantu melumerkan lapisan kulit dan zat tanduk penuaan yang tertimbun di pori-pori, membuat kulit tampak lebih terang dan cerah. Bintang yang direkomendasikan : di negeri Miss Universe, Venezuela, dimana kulit para miss Universe ini selalu tampak begitu cerah dan penuh vitalitas. Menurut pembuktian, semua ini dikarenakan mereka sangat terampil memakai pepaya untuk merawat kulitnya. Misalnya masker pepaya campur buah persik.


Resep ramuan : Buah pepaya dan persik dibuang kulitnya, kemudian ditumbuk mengental, lalu dicampur dengan juice (jeruk) sitrun dan madu.


Daun pepaya bermanfaat melangsingkan tubuh


Buah pepaya punya khasiat menguruskan tubuh. Dengan rajin mengkonsumsi pepaya muda dapat menghasilkan enzim dua kali lipat dari pepaya matang. Nah, enzim tersebut berperan sebagai pengurai lemak dalam tubuh kita. Enzim itu juga mengurai protein lebih baik serta melenyapkan daging berlebih.

Daun pepaya sangat baik untuk mengencangkan payudara

Pepaya di percaya oleh nenek moyang kita sejak dulu sebagai buah yang dapat mengencangkan payudara. Enzim di dalam buah pepaya dapat membantu pertumbuhan payudara sehingga lebih kencang dan kenyal. Pepaya juga diperkaya dengan hormone pengencang serta vitamin A yang merangsang pengeluaran hormon wanita dan merangsang indung telur mengeluarkan hormone betina.

Dari hormon tersebut kelenjar susu akan lancar dan bentuk payudara semakin ideal.

Manfaat daun pepaya untuk awet muda

Kadar vitamin C dalam pepaya adalah 48 kali lipatnya buah apel!!. Pepaya juga aktif sebagai detoksifikasi sehingga dapat menyegarkan kulit dari dalam. Pepaya juga dapat mendorong proses metabolisme kulit. Pepaya juga baik melumerkan lapisan kulit dan zat tanduk penuaan yang timbul dipori-pori sehingga kulit lebih kencang dan cerah. Jadi, mulai sekarang rajin-rajin saja pakai masker buah pepaya atau facial pepaya.

Sebagai obat jerawat. 

Bagi anda  yang merasa kurang pede dengan jerawat di muka, daun pepaya adalah solusinya, anda bisa menjadikan daun pepaya sebagai masker wajah.

Resep Ramuan : ambil 2-3 lembar daun pepaya yang sudah tua. lalu jemur hingga layu kemudian di haluskan. Tambahkan satu setengah sendok air bersih. Lalu gunakan sebagai masker secara rutin hingga jerawat anda hilang.
Daun Pepaya mengobati nyeri haid.

Ketika zaman Dulu banyak wanita yang memanfaatkan daun pepaya untuk mengobati rasa nyeri saat haid.

Resep ramuan : Ambil 1 lembar daun muda, tambahkan asam jawa dan garam. Lalu campur dengan segelas air dan Rebus. ambil airnya dan tambahkan madu 2 sendok aduklah.  minumnya setelah dingin.
Rating: 4.5 Description: Resep Ramuan Daun/Buah Pepaya untuk Kecantikan & Kesehatan Reviewer: Anita Nurani - Itemreviewed: resep ramuan kesehatan dan kecantikan buah pepaya yang kaya manfaat Rating: 4.5
http://akusehatku.blogspot.com/2013/05/khasiat-buah-pepaya-bagi-kesehatan-dan.html

0 Response to "yuk cari tau tentang Pepaya?"

Plaas 'n opmerking

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme