Beras untuk kulit??


Berbagai manfaat beras untuk kecantikan kulit - Siapa sich yang tidak kenal dengan beras ? Apalagi setiap hari kita pasti jumpai di meja makan kita, sebagai makanan yang dapat menambah energi dalam tubuh kita. Sahabat Fabeluna mau tau g, ternyata selain sebagai penambah karbohidrat dalam tubuh kita, beras juga mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit loch, baik itu untuk kecantikan kulit wajah ataupun kulit tubuh kita. Tidak hanya mudah didapatkan cara pengunaannya pun sangat mudah loch, sehinga sahabat dapat membuat sendiri untuk perawatan kecantikan kulit sahabat.

Selain itu sejak dari dulu wanita Jepang dan wanita dari Thailand mewariskan kepada anak cucu mereka secara turun temurun untuk selalu menggunakan beras sebagai perawatan kecantikan kulit, makanya kebanyakan wanita Jepang dan Thailand memiliki kulit tubuh yang putih dan halus. Sahabat pasti ingin juga khan mempunyai kulit yang putih dan halus seperti wanita Jepang ? (tidak hanya sahabat loch, saya juga mau ko, hehehhe...) Tetapi sahabat tidak perlu khawatir, karena sahabat bisa mendapatkan kulit seperti mereka, jika sahabat mengikuti cara dan manfaat beras untuk kecantikan kulit dibawah ini.. Let's check this out ^^ - See more at:
Sebelum saya memberikan cara untuk mendapatkan kulit putih dan mulus, saya akan memberikan sedikit informasi mengenai manfaat beras bagi kecantikan kulit :

- Beras mempuyai kandungan Vitamin E yang dapat bermanfaat untuk menutrisi kulit sehinga selalu tampak lebih muda.
- Selain mempunyai kandungan Vitamin E, beras juga mempunyai kandungan Vitamin B, yang selalu digunakan dalam berbagai produk kosmetik untuk memutihkan kulit.
- Beras mempunyai kandungan zat oryzanol yang dapat membantu untuk memperbarui pigmen melanin bagi kulit dan berguna sebagai penangkal sinar ultra violet bagi kulit.
- Struktur kimia yang ada dalam beras dapat memberikan kontribusi untuk proses regenerasi dan pertumbuhan sel kuliy yang telah rusak atau mati.
- Beras mempunyai kandungan asam ferulat yang berfungsi sebagai anti oksidan, sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas.


Setelah sahabat mengetahui berbagai manfaat beras untuk kulit diatas, sekarang saatnya sahabat melihat cara memanfaatkan beras untuk kecantikan kulit :

* Beras Sebagai Lulur Tubuh
bahan : 
2 sendok tepung beras atau menggunakan beras yang telah ditumbuk halus
3 ruas kunyit seukuran ibu jari
2 ruas kencur seukuran ibu jari

caranya :
Campurkanlah bahan-bahan diatas yang telah dihaluskan semuanya terlebih dahulu, setelah itu tambahkan sedikit air hangat hingga campuran bahan-bahan tadi menjadi seperti pasta, jika sudah menyerupai bentuk pasti, ramuan telah siap untuk digunakan sebagai lulur tubuh.

NB : Sebelum memakai lulur beras. sebaiknya bersihkanlah tubuh terlebih dahulu, dan gunakanlah minyak zaitun disekujur tubuh, dan diamkan hingga meresap di kulit, setelah itu oleskan lulur tadi ke sekujur tubuh dengan gerakan memutar hingga mengering. Diamkan beberapa menit dan bilaslah dengan air hangat.

* Beras Sebagai Masker
bahan :
Cucilah beras terlebih dahulu, lalu rendamlah beras semalaman
Saring, dan buanglah air beras yang telah direndam semalaman
Tumbuklah beras yang tekah disaring tadi, hingga halus
Jemurlah bubuk beras tadi hingga kering

caranya :
Campurlah beras yang telah kering tadi dengan madu, lalu aduklah hingga rata, setelah itu oleslah masker beras tadi hingga rata ke daerah wajah yang telah bersih, sebaiknya hindarilah daerah sekitar mata, setelah itu diamkanlah selama beberapa menit hingga benar-benar kering sekitar 20 menit. Lalu bilaslah dengan air dingin.

NB : Setelah sahabat selesai menggunakan masker beras tadi, sebaiknya sabahat melanjutkan dengan memakai pelembab wajah. - See more at: http://www.fabeluna.com/2012/10/manfaat-beras-untuk-kecantikan-kulit.html#sthash.DSXsNobF.dpuf
Sumber: http://www.fabeluna.com/2012/10/manfaat-beras-untuk-kecantikan-kulit.html

0 Response to "Beras untuk kulit??"

Plaas 'n opmerking

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme