Khasiat Timun untuk Kecantikan

Timun ditemukan lebih dari 10 ribu tahun yang lalu di Asia Selatan. Pada awal tahun penemuannya, timun tidak hanya digunakan sebagai bahan makanan tetapi untuk obat dan kecantikan. Sekarang timun dianggap sebagagai sayuran ajaib oleh kalangan ahli kecantikan. Timun memiliki khasiat untuk kecantikan dan juga dapat digunakan sebagai alat bantu untuk menurunkan berat badan. Timun memiliki kandungan air yang sangat tinggi sekitar 96%. Mengandung asam askorbat (dapat membantu mencegah retensi air) dan asam caffeic, serat, berbagai mineral seperti silika, potasium, dan magnesium. Kita seharusnya banyak mengkonsumsi timun terutama saat musim panas. Khasiat timun untuk kecantikan di antaranya untuk mencegah jerawat dan komedo, mengurangi mata bengkak, dan bahkan mengobati sengatan matahari.
Timun adalah sayuran yang sudah umum dikonsumsi di Indonesia, di daerah Sunda dikenal sebagai lalapan. Belum lengkap rasanya makan tanpa sambal dan lalap termasuk timun di dalamnya. Sayuran yang sangat mudah didapatkan ini dan mungkin setiap hari ada dalam lemari es Anda, tahukah Anda bahwa khasiat timun untuk kecantikan sangat bagus dan mungkin bisa dibilang sebagai kenikmatan lain dari sayuran timun.
Seperti telah dituliskan di atas beberapa khasiatnya, akan diuraikan sedikit tentang itu di paragraf ini.

  1. Mencegah jerawat dan komedo. Parutan timun dijadikan masker pada wajah dan leher selama 15 sampai 20 menit, ini akan bekerja sebagai tonik. Penggunaan secara rutin dapat mencegah timbulnya jerawat, komedo dan kekeringan pada wajah.
  2. Mengurangi mata bengkak. Tempatkan irisan segar timun di atas mata Anda, hal ini dapat membantu untuk mengurangi retensi air sehingga mengurangi bengkak keseluruhan.
  3. Mengobati sengatan matahari. Timun mengandung sifat pendingin alami dan bila diterapkan secara langsung ke kulit dapat membantu baik dalam mengurangi nyeri serta meningkatkan proses penyembuhan kulit rusak. Untuk hasil terbaik saat mengobati sengatan matahari, Anda harus menaruh beberapa irisan timun di atas kulit yang mengalami sengatan matahari sesegera mungkin.
  4. Mengurangi minyak berlebih pada wajah
    Memiliki kulit berminyak sangatlah mengganggu penampilan. Jika anda mengalami hal ini, anda bisa mencoba membuat masker dari timun yang mampu menetralisir kulit yang berminyak sekaligus mengatasi masalah jerawat yang biasanya datang pada kulit wajah.            sumber: http://artikelduniawanita.com/khasiat-timun-untuk-kecantikan.html                               http://manfaat-buahsayuran.blogspot.com/2012/12/manfaat-timun-untuk-kecantikan.html#.UcW_BVJUqcM
     

0 Response to "Khasiat Timun untuk Kecantikan"

Plaas 'n opmerking

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme