Cara tampil Cantik Tanpa Makeup


Makeup akan membuat wanita tampil lebih  cantik dalam waktu tertentu tapi perlu disadari bahwa makeup tidak akan pernah memberikan kecantikan yang terlihat alami. Kecantikan wanita yang sesungguhnya justru akan terlihat saat tidak menggunakan makeup. Menampilkan wajah yang cantik alami tanpa makeup tidaklah sulit jika wanita memiliki kebiasaan hidup sehat. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan wanita untuk tetap bisa tampil cantik tanpa makeup.
1.   Minum Air Mineral
Air adalah kebutuhan dasar tubuh kita. Saat kulit mulai terasa kering dan nampak bersisik itu berarti tubuh perlu lebih banyak air dari biasanya, agar kulit tetap terhidrasi dan kelembaban kulit tergaja.  Kelembaban tersebut dapat menjaga elastisitas kulit sehingga akan terhindar dari keriput dini. Selain air putih, jus buah dan teh hijau juga bisa jadi alernatif minuman yang bisa diminum untuk menjaga kecantikan secara alami.  Kandungan vitamin dalam buah dapat memberikan tekstur lembut dan membantu membuat kulit terlihat lebih kencang.  Kandungan antioksidan, mineral dan vitamin dalam teh hijau bisa menciptakan toner alami yang sempurna untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Menurut studi yang diterbitkan di “Journal of Photochemistry and Photobiology”, kandungan teh hijau mampu melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh sinar ultraviolet B (UVB).
2.   Mempertahankan kerapian alis
Alis yang rapi dapat memberikan keajaiban pada wajah karena alis adalah bingkai mata. Alis yang indah dan rapi dapat merefleksikan keindahan wajah sehingga wajah terlihat cantik meski tapa menggunakan makeup.
3.   Rajin membersihkan wajah
Dasar cantik tanpa makeup dapat dimulai dari kulit wajah yang sehat. Untuk menjaga kesehatan kulit wajah cuci muka minimal dua kali sehari dengan air bersih dan pembersih yang tepat mutlak diperlukan dan menjadi agenda wajib dalam rutinitas sehari-hari. Pilih produk pembersih wajah yang  benar-benar 100% alami, dan jika berada pada usia 30tahun keatas sebaiknya sudah memilih pembersih wajah yang mengandung unsure anti-penuaan.
4.   Menutrisi dan melembabkan kulit
Menggunakan krim siang dan krim malam sesuai jenis kulit adalah hal yang mutlak diperlukan untuk tampil cantik secara alami. Karena krim siang dan krim malam yang digunakan dapat menjaga kulit terlihat indah, kaya kelembaban dan lebih halus. Menggunakan krim malam saat wajah sudah di cuci sebelum tidur dapat menambah elemen kelembaban yang bekerja melembabkan kulit saat anda tertidur.  Dan di pagi hari ketika terbangun cuci wajah dan gunakan krim siang untuk  memblokir penguapan kelembaban alami wajah sehingga wajah terpelihara dan lembab. Usahakan untuk selalu memilih  krim dengan bahan alami karena unsur kimia yang terlalu banyak akan membuat kulit rusak dan lebih cepat mengalami penuaan.
5.   Senyum
Tersenyum bisa membuat wanita tampak lebih menarik.  Otot-otot yang digunakan pada saat tersenyum  dapat mengangkat  wajah sehingga membuat orang tampak lebih muda.  Beda halnya saat anda mengerutkan dahi maka kondisi syaraf yang mempercepat timbulnya keriput muncul di wajah.
6.      Tidur cukup
Tidur sangat berpengaruh pada penampilan kulit wajah di pagi hari, saat Anda kurang tidur, maka kulit akan terlihat kusam dan kurang segar. Selain itu, kurang tidur dapat menyebabkan kulit wajah mudah mengalami problem kulit, semisal jerawat.?Untuk itu, cukupkan tidur Anda 8 jam setiap hari.
Peeling dan moisturizing
Sangatlah penting untuk melakukan peeling pada kulit, wajah agar sel-sel kulit mati lebih mudah terkelupas dan regenerasi kulit berjalan dengan baik.
Pada umumnya, kulit yang kusam adalah kulit yang sel-sel kulit matinya masih sulit lepas dan membuat tampilan wajah menjadi kusam. Namun, perlu diingat, bagian kulit yang sedang mengalami luka atau jerawat sebaiknya tidak dipeeling agar tidak terjadi peradangan.?Selain itu, memberikan pelembab pada kulit sangatlah penting.

7.      Pakailah sunscreeen
Sinar matahari, merupakan mata pisau ganda yang memberikan manfaat sekaligus berbahaya bagi kulit. Saat beraktivitas di bawah sinar matahari langsung setiap hari, kenakan tabir surya sesuai dengan kebutuhan.?Untuk berada lama di bawah sinar matahari, kenakan minimal 50 SPF, sedangkan untuk daily, cukup kenakan 25 – 30 SPF.

8.       Rajin membersihkan wajah
Mengenakan makeup atau tidak di pagi hari, wajah tetap harus dibersihkan. Coba amati saja kapas sisa membersihkan wajah, tentunya ada debu dan kotoran yang menempel di wajah setelah seharian beraktivitas kan? Untuk itu, jangan pernah malas membersihkan wajah dengan dua langkah, cleansing dan toning.
Rambut bersih, rambut indah dan sehat
Siapa bilang tanpa makeup Anda berarti boleh bebas membiarkan penampilan Anda seadanya? Untuk tampil cantik tanpa makeup, justru Anda harus lebih memperhatikan detailnya.?Pastikan Anda menata rambut Anda dan meminta saran dari hairstylist agar rambut tetap indah. Keindahan dan kebersihan rambut sangat berpengaruh pula terhadap kesehatan dan kondisi kulit.
Ciptakan sensasi kelembuatan Spa di rumah Anda. Spa bukan lagi menjadi gaya hidup komunitas jet set, tetapi kini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat umum terutama bagi mereka yang dituntut untuk tetap bugar dalam lingkungan kerja yang sibuk, stress dan berpolusi. Perawatan spa membantu tubuh, pikiran dan jiwa menjadi lebih bugar. Melakukan spa sekarang lebih praktis dikerjakan sendiri dirumah sehingga bisa menghemat waktu dan biaya. Sariayu Beauty Spa menghadirkan rangkaian produk perawatan Spa yang bisa dilakukan sendiri di rumah dalam waktu yang singkat. Hal yang paling penting saat melakukan spa dirumah, adalah menciptkan suasana relaksasi. Dimulai dari penyiapan lilin dan minyak aromaterapi dan musik yang menenangkan seperti suara alam, atau instrumen jazz/klasik.
Dapatkan kulit kencang dan mulus dengan menggunakan bahan alami yaitu dengan scrubbing atau lebih dikenal dengan istilah luluran. Cara ini sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit serta dapat mengencangkan kulit anda. Tetapi dalam memilih scrub atau lulur kita harus pandai-pandai dan sesuaikan dengan jenis kulit kita. Untuk panduan kita, berikut ada beberapa jenis scrub atau lulur dari sebuah tempat Spa yang mungkin bias kit sesuaikan dengan jenis kulit kita masing-masing. Lulur Putih Lulur ini terbuat dari bahan rempah pilihan beraroma jamu tradisional, butiranna yang halus cocok untuk kulit sensitive Lulur Avokad Terbuat dari racikan lulur putih dengan buah avokad segar. Kandungan lemak avokad yang sehat yang sangat tinggi sangat cocok untuk digunakan bagi kita yang memiliki jenis kulit kering. Fungsi utamanya adalah meningkatkan kelembaban kulit. Lulur The Hijau Lulur yang terbuat dari daun the hijau pilihan yang sudh dikeringkan dan dengan kandungan antioksidannya, sangat tepat untuk merawat kulit punggung. Seperti untuk menghilangkan jerawat di punggung, mengecilkan pori-pori kulit punggung dan melembabkan kulit, sehingga kulit punggung kita akan terlihat lebih sehat dan bersih. Scrub Mawar Scrub ini terbuat dari butiran scrub yang mengandung sari mawar sehingga menimbulkan aroma mawar segar. Butirannya agak kasar dan scrub ini berfungsi mengangkat kotoran serta sel kulit mati. Sangat dianjurkan untuk kita yang memiliki kulit normal atau berminyak. Scrub Stroberi Ginseng Terbuat dari buah stroberi segar pilihan dengan butiran scrub ginseng. Kandungan vitamin C dan E sangat baik untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit serta membuat kulitkita lebih kencang. Scrub Kopi Srub ini [...]
Tips Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Tentu saja bekas luka membuat kita tidak percaya diri, minder dan selalu berusaha menutupi bekas luka tersebut agar tidak kelihatan. Karena setiap wanita pasti menginginkan kulit yang putih mulus bebas dari noda maupun bekas luka. Langsung saja berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas luka yang dikutip dari gadis.co.id. Teh basi ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya ambil teh basi atau yang sudah lama tidak terpakai. Jika menggunakan teh celup, buka sedikit hingga daunya terlihat. Gosok pada bagian yang ingin dihilangkan lukanya seperti memakai lulur. Lakukan secara rutin minimal semingu 2 kali. Gunakan putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuningnya. Kemudian tambahkan madu, aduk rata. Oleskan pada bekas luka secara rutin. Selain itu, campuran kedua bahan tersebut dapat berfungsi menghilangkan flek hitam pada wajah. Bawang merah yang sudah diparut secara halus dapat juga digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Oleskan pada bagian yang ingin diobati. Selain itu, bawang merah juga dapat mengobati luka bakar, keloid, dan bisul. Anda juga dapat menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih, oleskan pada bekas luka sesering mungkin. Kemudian diamkan 15-30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.
Tata Rias Menghilangkan Bulu Ketiak- Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara  Alami merupakan cara yang paling banyak dicari oleh mereka-mereka yang ingin sekali menghilangkan bulu yang tumbuh disekitar ketiaknya, terlebih mungkin bagi Anda kaum wanita. Ya… kaum wanita. Karena secantik apapun orang wanita atau seorang cewek, tapi ketiaknya banyak ditumbuhi bulu, maka hal ini akan mengurangi kecantikannya, tapi tips ini bisa juga di pakai oleh kaum pria. Cara Menghilangkan bulu ketiak : Cara pertama Setelah mencabut bulu ketiak , gosoklah ketiak anda dengan menggunakan kunyit yang sebelumnya udah dicelupkan terlebih dahulu ke dalam air kapur sirih. Ambil 20 biji jintan putih, 3 kapur barus yang seukuran kelereng. Tumbuk semua bahan itu sampai halus lalu dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Oleskan pada ketiak yang sebelumnya telah dicukur/dicabut hingga bersih. Ambil 20 merica dan 3 butir kapur barus seukuran kelereng. Tumbuklah semua bahan tersebut hingga halus, lalucampur dengan minyak kelapa. Oleskan pada ketiak kamu sebelum tidur. Dengan cara ini, bulu ketiak kamu akan rontok dengan sendirinya. Cara Kedua Ambil setegah sendok makan  kapur sirih campur dengan air kurang lebih 2-3 sendok makan oleskan pada bagian ketiak yang berbulu, tunggu sampai kering. Setelah kering cabut bulu ketiak anda sampai bersi, di jamin saat anda mencabut bulu ketiak tidak akan terasa sakit.  
Wanita modern dewasa ini semakin sadar akan pentingnya kesehatan. Sebab, kesehatan berpengaruh besar pula terhadap penampilan dan kecantikan. Bayangkan jika sakit, pasti akan berpengaruh besar terhadap penampilan dan akan mengurangi kecantikan. Tapi jika sehat dan segar, pasti hal tersebut akan mendukung penampilan Anda tampak lebih cantik. Salah satu hal yang sangat mendukung kecantikan seorang wanita tentu saja kulit. Seorang wanita yang memiliki kulit sehat dan segar pasti akan terlihat cantik. Sebaliknya jika ia kulitnya sudah dihiasi keriput, pasti pesona akan ikut memudar. Anda pun pasti ingin memiliki kulit cantik seperti itu bukan? Tentu menjadi kebanggaan ketika orang menebak usia Anda dan jawabannya meleset lebih muda dari dugaannya. Cara Mencegah Keriput Yang Bisa Anda Cobah Di Rumah : Menjaga kulit agar tetap terlihat cantik, sehat dan muda bukanlah sebatas memilih body lotion dan sunblock. Lebih dari itu, menjaga kulit agar tetap sehat dan terlihat cantik perlu usaha lebih. Bukan hanya perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun mutlak dibutuhkan. Dan, alangkah baiknya jika perawatan ini dilakukan sejak dini sebelum keriput menghampiri Anda. Sebab, proses penuaan sebenarnya sudah dimulai pada usia 20-30 tahun, di mana kebanyakan orang tidak menyadarinya dan masih merasa muda.   1. Tidur dengan posisi telantang bertumpu pada punggung. The American Academy of Dermatology (AAD) menyarankan bahwa tidur dengan berbagai posisi tertentu pada malam hari bisa menimbulkan “garis-garis tidur”.  Kerutan yang terjadi pada permukaan kulit menjadi  pemanen dan tidak akan menghilang ketika Anda bangun. Tidur dengan posisi menyamping dapat menimbulkan kerutan pada pipi dan dagu, sedangkan posisi telungkup membuat [...]
1.   Manfaatkanlah buah-buah yang tidak hanya bisa dimakan, namun juga memiliki zat yang baik untuk kulit. Anggur, misalnya. Anggur dapat dimanfaatkan dengan mengirisnya tipis-tipis lalu di usapkan ke seluruh bagian kulit muka. Zatnya dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bisa mencerahkan kulit.
2.   Hilangkan kantung mata hitam dengan cara-cara seperti menempelkan irisan mentimun atau kantung teh yang didinginkan.
3.   Gunakanlah pelembap kulit yang bahan-bahannya alami, seperti teh atau bisa juga buah-buahan, serta perhatikan kadar kimia yang terkandungnya.
4.   Lakukan perawatan yang baik terhadap rambut Anda, kulit kepala yang sehat akan menghasilkan kulit wajah yang sehat pula. Gunakan urang aring atau minyak zaitun untuk kelembaban rambut Anda, dengan rambut yang cerah dan sehat, kulit wajah anda pun akan terlihat lebih cerah pula.

1 Response to "Cara tampil Cantik Tanpa Makeup"

  1. Unknown says:

    tengs y..
    Artikelnya menarik n moga membantu juga buat pembaca yg lainnya
    oya klo untuk kaos kaki muslimah saat ini sperti apa y..

Plaas 'n opmerking

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme